3 Cara Cek Tagihan Listrik Awal Bulan Secara Online Lewat HP, Lebih Praktis

by

Mau ketahui gimana metode lihat gugatan listrik yang gampang? Kemajuan teknologi dikala ini telah mutahir. Kita dapat mengecek gugatan listrik lewat ponsel pintar nama lain hp dengan cara online.

Listrik memanglah jadi keinginan utama seluruh orang dikala ini. Tanpa listrik, seluruh nyaris seluruh aktivitas hendak tertunda.

Misalnya profesi di suatu pabrik tempat tiap mesin menginginkan listrik selaku energi pelopor. Bila tidak terdapat listrik, hingga mesin itu tidak dapat bekerja.

Tidak hanya itu, listrik tentu diperlukan tiap rumah. Di rumah, listrik bermanfaat buat menghidupkan bermacam perlengkapan elektronik serta lampu selaku pemancar.

Kemudian apakah kamu dapat bayangkan bila tidak terdapat listrik? Listrik mati cuma sebagian jam saja telah amat membatasi profesi, terlebih hingga tidak terdapat listrik.

Saat ini nyaris semua susunan warga dapat menikmati akses listrik. Tetapi pemakaian listrik ini tidak dapat dinikmati sedemikian itu saja, karena warga wajib melunasi gugatan listrik.

Metode Lihat Gugatan Listrik Dengan cara Online di HP

Terdapat 2 metode yang dapat kamu tempuh buat mengecek gugatan listrik bulan ini. Bagus melalui aplikasi ataupun web.

Melalui Aplikasi PLN Mobile

Kamu dapat mengunduh aplikasi PLN Mobile bagus buat Android( Play Store) ataupun iPhone( App Store). Di aplikasi ini ada fitur buat lihat gugatan rekening listrik, riwayat konsumsi kwh listrik, dan lain- lain.

Baca Juga :   Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note8 5G dengan Firmware SM-N950U

Metode lihat gugatan listrik melalui aplikasi PLN

  • Buka aplikasi PLN Mobile.
  • Tekan tombol Token& Pembayaran.
  • Masukkan No ID klien( IDPEL).
  • Tekan tombol Cek.

Hendak lebih bagus bila kamu memasukkan ataupun menaikkan no ID pelangganmu di aplikasi. Jadi kamu dapat dengan cara teratur mengecek, tanpa wajib senantiasa memasukkan no ID klien PLN.

Kemudian, semacam yang kamu amati, di situ pula tercantum buat Token ataupun yang Non Gugatan Listrik. Tidak hanya itu, kamu pula dapat mengajukan aduan bila terdapat permasalahan.

Melalui Website

Gugatan listrik pula dapat kamu cek lewat web. Kamu dapat melaksanakannya melalui aplikasi browser di handphone.

Metode mengecek gugatan listrik lewat web PLN:

  • Buka laman Data Gugatan serta Token di web PLN melalui browser.
  • Masukkan ID klien PLN pada kolom yang diadakan.
  • Berikutnya klik Cek.

Melalui Aplikasi Mobile Banking

Kita saat ini telah dapat melunasi gugatan listrik lewat aplikasi mobile banking. Dengan sedemikian itu, perihal ini pula dapat jadi salah satu metode lihat gugatan listrik dengan cara online melalui hp.

Triknya dapat berlainan terkait bank apa yang kamu maanfaatkan. Tetapi, bila kamu telah memasukkan no ID Klien, sepatutnya kamu dapat lihat apakah terdapat gugatan listrik yang wajib dibayar bulan ini. Di mari kita memeragakan dengan BCA.

Metode lihat gugatan listrik lewat aplikasi BCA Mobile.

  • Masuk ke aplikasi BCA Mobile.
  • Tekan opsi m- Payment.
  • Tekan Khalayak atau Faedah.
  • Seleksi PLN buat julukan industri.
  • Seleksi IDPEL dari Catatan Pembayaran( daftarkan bila belum)
  • Tekan Send.
  • Hendak timbul jumlah gugatan yang wajib dibayar.

Pasti, sebab kamu memandang gugatan listrik ini di aplikasi bank, hingga kamu pula dapat langsung membayarnya. Lezat kan?

Baca Juga :   Update Genshin Impact Versi 2.8 Segera Hadir, Ada Karakter dan Area Baru!

Metode Lihat Gugatan Listrik Biasa

Melalui Telepon

Metode awal merupakan dengan melaksanakan panggilan telepon. Metode ini amat gampang, sebab kamu cuma butuh bertamu customer service PLN.

Buat melaksanakan panggilan ke call center PLN, lumayan telepon ke daya muat. Janganlah kurang ingat buat memuat isyarat wilayah.

Misalnya kamu bermukim di Jakarta, hingga telepon ke( 021)- 123. Berikutnya hendak terdapat petunjuk dari operator. Kamu cuma butuh menjajaki petunjuk itu.

Janganlah takut pulsa kilat habis, karena panggilan ini dikenakan bayaran telepon wajar. Panggilan ke call center dapat dicoba bila juga, karena PLN melayani sepanjang 24 jam.

Melalui SMS

Tidak cuma melalui telepon, kamu pula dapat mengecek gugatan listrik melalui SMS. Terdapat 2 opsi yang dapat dipakai buat metode ini.

Awal, kamu dapat mengecek gugatan buat konsumsi listrik sepanjang satu bulan. Kedua, ialah mengecek gugatan listrik dengan cara realtime.

Bila memakai metode ini, hingga kamu wajib berlangganan tiap bulan buat menemukan data gugatan listrik. Selanjutnya metode cek gugatan listrik melalui SMS:

Lihat Gugatan Listrik per Bulan

Kirim SMS dengan bentuk: REK( spasi) Nomor ID Klien, kirim ke 8123. Ilustrasi, REK 99901276577 kirim ke 8123.

Metode Berlangganan Pemberitahuan Data Gugatan Listrik

Kirim SMS dengan bentuk PLN( spasi) ON( Spasi) 12 digit ID Klien, kirim ke 8123. Contoh, PLN ON 99901276577 kirim ke 8123.

What’ s Next

Saat ini kamu telah ketahui metode lihat gugatan listrik dengan cara online serta offline melalui hp. Bersamaan perkembangan zaman, seluruhnya memanglah dapat lebih gampang kita jalani. Paling utama sebab beberapa besar layanan saat ini memiliki aplikasi.

Nah, sebab telah gampang, kamu dapat memantau lalu rekening listrikmu. Tercantum biar janganlah hingga telanjur. Aman berupaya.

Baca Juga :   Bocoran Kamera OPPO Find X6 Series Pakai Triple-Camera 50MP

Sumber : perumperindo.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.