• December 8, 2021

Cara Melihat Live di TikTok Untuk Nonton Siaran Langsung

Tidak dapat dipungkiri bahwa TikTok telah menjadi salah satu jejaring sosial berbasis video pendek yang digemari oleh banyak orang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Setiap harinya banyak pengguna TikTok yang membuat dan menggugah video pendek kreatif berdurasi pendeknya ke aplikasi TikTok agar dapat menghibur dan disaksikan oleh banyak orang.

Bahkan TikTok sendiri sudah menghadirkan fitur Live yang memungkinkan pengguna dapat melakukan siaran video secara langsung dari suatu tempat dan berinteraksi dengan penonton atau follower.

Biasanya proses tanya jawab selama proses Live berlangsung memang akan menarik perhatian dari banyak orang. Bahkan kamu pun dapat berbincang kepada pengguna TikTok yang sedang melakukan Live untuk memberikan rasa lebih dekat.

Namun sebagian dari kamu mungkin belum tahu cara melihat Live yang dilakukan oleh pengguna lain di TikTok karena memang timeline Live sendiri tidak secara langsung ditampilkan di halaman utama aplikasi.

Agar bisa melihat Live di TikTok, maka kamu perlu mengaksesnya pada menu khusus yang bisa kamu temukan pada halaman utama aplikasi.

Cara Melihat Live di TikTok

  1. Buka aplikasi TikTok di handphone
  2. Login dengan akun kamu
  3. Pilih tombol Live di bagian kiri atas layar
  4. Kamu secara otomatis akan dihadapkan pada halaman Live
  5. Untuk berpindah ke video Live dari pengguna lainnya, kamu dapat melakukan swipe layar ke atas atau bawah
  6. Nantinya video Live lain akan ditampilkan secara acak
  7. Kamu juga dapat mengakses tombol Explore apabila ingin langsung melihat lebih banyak lagi video Live

Selain bisa melakukan tanya jawab kepada pengguna TikTok yang sedang Live, kamu juga bisa memberikan sebuah Gifts berbentuk stiker bunga, labu, terompet, donat, dan lainnya selama siaran berlangsung.

Bisa dibilang Gifts merupakan sebuah hadiah yang dapat kamu berikan untuk mendukung karya dari pengguna TikTok atau streamer yang sedang melakukan Live. Perlu diketahui bahwa setiap stiker ini harus ditebus dengan koin TikTok, misalnya saja bunga mawar dapat ditukar dengan 1 koin TikTok atau donut dapat ditukar dengan 30 koin TikTok.

Kamu sendiri bisa membeli koin TikTok dengan menggunakan uang melalui metode pembayaran Google Play Store atau Apple App Store mulai dari yang termurah seharga Rp 3.000 untuk 13 koin hingga termahal senilai Rp 3.563.117 untuk 17.500 koin.

Bisa dibilang melakukan Live merupakan salah satu cara untuk menghasilkan uang di TikTok karena kamu bisa mendapatkan stiker Gifts yang dapat ditukarkan dengan koin untuk kemudian dicairkan menjadi uang.

Sumber : https://www.depoktik.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *