Cara Membuat Garis di Word Untuk Kop Surat

by

Metode membuat garis di Word nyatanya mudah amat sangat loh. Walaupun begitu, nyatanya tidak seluruh orang sering di dengar dengan sebagian fitur yang dihidangkan oleh Microsoft Word. Salah satu fitur yang menarik merupakan pembuatan garis.

Microsoft Word sendiri ialah aplikasi pengolah tutur dengan beraneka ragam fitur yang dapat menolong seorang dalam mengkreasikan hasil ketikannya jadi lebih menarik biar tidak konstan.

Microsoft Word pula sediakan beberapa opsi fitur serta menu yang dapat dipakai buat membuat garis. Bagus itu garis lurus dalam wujud lurus ataupun mendatar.

Di bagian lain, sedang ditemui beberapa konsumen yang belum mengenali ataupun sedang kesusahan buat membuat garis di Word. Biasanya, sedang banyak pula orang yang membuat garis di Word cuma dengan menarik kursornya dengan cara buku petunjuk. Alhasil, garis yang diperoleh tidak lurus dengan sempurna.

Garis lurus di Microsoft Word lazim dipakai buat merelaikan alinea ataupun catatan antara bagian satu dengan bagian yang lain. Garis lurus pula dapat dipakai buat membuat judul pesan biar membuat bentuk teratur apik.

Lalu gimana sih metode membuat garis di Word buat judul pesan? Dari penasaran, detikers dapat langsung ikuti uraiannya selanjutnya ini.

Metode Membuat Garis di Word Buat Judul Surat

Semacam yang sudah regu detikINET mempersatukan lewat bermacam pangkal, Kamis( 27 atau 10 atau 2022) selanjutnya ialah metode membuat garis di word buat judul pesan. Ikuti langkah- langkahnya di postingan ini:

  • Buka akta terkini ataupun akta Microsoft Word yang hendak disisipkan garis
  • Kemudian klik tab Insert
  • Seleksi submenu Shapes
  • Berikutnya seleksi alternatif Line
  • Klik wujud garis lazim tanpa terdapatnya ciri panah
  • Setelah itu arahkan kursor pada bagian catatan yang hendak disisipkan garis tersebut
  • Sehabis itu tekan serta memindahkan kursor dari arah kiri ke kanan
  • Kala menggeser kursor ke arah kiri serta kanan, tekan pula tombol Shift pada keyboard dengan cara bersamaan
  • Tombol Shift berperan buat membuat garis senantiasa lurus walaupun kursor digeser kemana- mana. Jadi, garis yang kamu untuk tidak hendak mleyot bila ditekan berbarengan
  • Sehabis garis sukses terbuat, kamu dapat menata wujud cocok kemauan dengan mengklik satu kali pada garis tersebut
  • Setelah itu, klik tab Shape Format
  • Kemudian seleksi alternatif Bentuk Pane
Baca Juga :   YouTube Bikin Kursus “YouTube Player for Education” Buat Kreator Pendidikan

Pada alternatif itu, kamu dapat memilah wujud garis pada bagian Dash Type yang didalamnya ada wujud titik yang berbanjar hingga garis putus- putus. Sebaliknya buat membuat 2 tumpukan garis, kamu dapat menentukannya pada bagian Compound Type.

Buat menata ketebalan garis, kamu dapat seleksi pada bagian Width. Bila kamu terpikat buat membuat garis itu jadi bercorak, klik bagian Color buat menata warna cocok hasrat serta kemauan.

Tidak hanya metode yang sudah dipaparkan di atas, ada pula metode lain buat membuat garis dengan memakai kepribadian khusus. Paling tidak selanjutnya merupakan 6 kepribadian khusus yang dapat dipakai buat membuat garis di Word.

  • Memakai Kepribadian Kurang(-)

Metode awal ialah dengan memakai kepribadian kurang(-). Dimana kala kepribadian- itu diketik sebesar 3 kali(-) serta setelah itu ditekan Enter. Hingga dengan cara otomatis, hendak timbul garis pipih.

  • Memakai Kepribadian Underscore( _)

Metode kedua ialah dengan memakai kepribadian underscore( ). Dimana bisa kamu jalani dengan mengetik underscore sebesar 3 kali( __), kemudian tekan Enter. Dengan cara otomatis, hendak timbul garis pembatas yang lumayan tebal.

  • Memakai Kepribadian Serupa Dengan(=)

Metode selanjutnya ialah dengan memakai kepribadian serupa dengan(=). Dengan memasukkan kepribadian itu sebesar 3 kali(===) serta setelah itu tekan Enter. Hingga hendak timbul 2 garis pembatas pipih.

  • Memakai Kepribadian Pagar(#)

Metode lain yang dapat kamu jalani buat membuat garis ialah dengan memakai kepribadian pagar(#). Metode tidak jauh berlainan, kamu cuma butuh memasukkan ciri pagar sebesar 3 kali(###), kemudian tekan Enter. Setelah itu hendak timbul garis dengan sebagian hasil, ialah pipih pada bagian atas, tebal pada bagian tengah, serta pipih pada bagian dasar.

  • Memakai Kepribadian Bintang(*)

Metode kelima ialah dengan memakai kepribadian bintang(). Triknya pula serupa, dengan masukkan kepribadian bintang sebesar 3 kali(**) serta setelah itu tekan tombol Enter. Metode itu esoknya hendak menciptakan garis yang putus- putus.

  • Memakai Kepribadian Tilde(~)
Baca Juga :   Dorong Efisiensi, Ooredoo Group Pisahkan Menara dengan Bisnis Utama

Metode terakhir yang bisa dipakai buat membuat garis ialah dengan kepribadian tilde(~). Dengan mengetik kepribadian tilde sebesar 3 kali(~~~) serta setelah itu memencet tombol Enter. Garis yang diperoleh merupakan garis beriak yang mendekati dengan aliran.

Selaku data bonus, kepribadian khusus yang biasa dipakai buat membuat judul pesan merupakan kepribadian kurang(-), kepribadian underscore( _), kepribadian serupa dengan(=), serta kepribadian pagar(#) saja.

Kurang lebih sedemikian itu metode membuat garis di Word buat judul pesan. Bila dirasa terdapat yang kurang pas atau tidak cocok, dapat di informasikan pada kolom pendapat betul detikers.

Sumber : Kultural.ID

No More Posts Available.

No more pages to load.