Denpasar: Kota Ramah Perempuan dan Anak yang Berkomitmen

by
Perempuan

greenhill-ciwidey.co.id – Kota Denpasar, Bali, telah menegaskan komitmennya untuk menjadi kota yang ramah terhadap perempuan dan layak untuk anak-anak. Prestasi Kota Denpasar dalam mewujudkan lingkungan yang inklusif ini juga diakui secara nasional, dengan meraih penghargaan Daerah Ramah Perempuan dan Layak Anak pada tahun 2022. Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, mengungkapkan bahwa pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Denpasar tahun 2022 mencapai 84,37, sementara Indeks Pembangunan Gender (IPG) dan Indeks Pemberdayaan Gender (IDG) tahun 2021 masing-masing mencapai 96,88 dan 67,02. Capaian Kota Denpasar dalam Indeks Perlindungan Anak (IPA) tahun 2021 dan kategori KLA (Kota Layak Anak) juga menunjukkan prestasi utama.

” Baca Juga: Mendorong Literasi di Papua: WVI Hadirkan Inisiatif Baru “

Penghargaan Nasional dan Pengakuan Kementerian PPPA

Kota Denpasar telah berhasil memenuhi kriteria indeks yang ditetapkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Penghargaan yang diberikan bersama dengan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Kota Surabaya, dan Kabupaten Sleman. Menjadi bukti nyata keseriusan Kota Denpasar dalam melindungi perempuan dan anak-anak. Wali Kota Jaya Negara menegaskan bahwa penghargaan ini menjadi dorongan bagi Denpasar untuk terus meningkatkan program-program yang mendukung perlindungan perempuan dan anak-anak.

Profil Kota Denpasar: Ibukota Bali yang Berdaya

Denpasar, sebagai ibu kota Provinsi Bali, memiliki peran penting dalam pemerintahan dan perekonomian Bali. Dengan luas wilayah 127,78km², Kota Denpasar terdiri dari 4 kecamatan, 16 kelurahan, dan 27 desa. Serta jumlah penduduk mencapai 656.405 jiwa pada tahun 2022. Sebagai kota metropolitan baru, Denpasar juga telah menjadi magnet bagi wisatawan yang datang ke Bali. Dengan beragam destinasi wisata, mulai dari wisata sejarah hingga kuliner daerah yang lezat. Kota Denpasar menawarkan pengalaman yang memikat bagi pengunjung.

Baca Juga :   Burung Punggok Coklat, Burung Hantu yang Mirip Elang

” Baca Juga: Penambahan Formasi dan Persyaratan Seleksi Sekolah Kedinasan “

Masa Depan Kota Denpasar yang Cerah

Di bawah kepemimpinan Wali Kota I.G.N. Jaya Negara dan Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibaya, Kota Denpasar terus mengukuhkan posisinya sebagai kota yang inklusif dan berkembang. Sebagai nominasi dalam CNN Indonesia Awards, Denpasar juga mendapat pengakuan atas prestasinya. Dengan komitmen yang kuat untuk menjadi kota yang ramah terhadap perempuan dan layak untuk anak-anak. Kota Denpasar siap menjelajahi masa depan yang penuh harapan dan kemajuan.

No More Posts Available.

No more pages to load.