Pengendara Motor Tewas Tertancap Besi Separator di Jakbar

by

greenhill-ciwidey.co.id – Kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa seorang pengendara motor kembali terjadi di Jakarta. Kali ini, insiden mengenaskan tersebut terjadi di kawasan Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Seorang pengendara motor berinisial EI, yang berusia 31 tahun, tewas akibat kecelakaan ini. Peristiwa tragis ini menyoroti kondisi jalan dan infrastruktur yang perlu mendapatkan perhatian lebih serius untuk menghindari kecelakaan serupa di masa depan.

” Baca Juga: Sarah Menzel Ungkap Pesan Ibu Setelah Dilamar Azriel “

Lokasi Kecelakaan

Menurut pantauan di tempat kejadian perkara (TKP) pada Sabtu, 29 Juni 2024, kecelakaan tersebut terjadi tepat di depan sebuah bengkel mobil dan kantor Pegadaian yang berada di Jalan Panjang, Kebon Jeruk. Di lokasi kecelakaan, terdapat tanda lingkaran putih yang digunakan untuk menandai TKP. Pada TKP tersebut, juga terlihat adanya taburan tanah di sekitar lingkaran tersebut, yang menunjukkan titik di mana korban terjatuh.

Kecelakaan ini terjadi akibat pengendara motor EI yang menabrak separator jalur busway TransJakarta. Separator ini dilengkapi dengan besi di bagian atas yang beberapa di antaranya sudah dalam kondisi rusak, bahkan ada yang hilang atau menjuntai. Salah satu besi pada separator tersebut terlihat patah dan ujungnya menganga tajam di atas beton separator, menambah potensi bahaya bagi pengguna jalan.

Kronologi Kecelakaan

Menurut saksi mata yang juga seorang warga setempat, Mamat, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu, Mamat yang bekerja sebagai montir mobil sedang membereskan tempat kerjanya ketika ia mendengar suara benturan yang sangat keras. Suara tersebut membuatnya segera menengok ke arah sumber suara dan melihat bahwa telah terjadi kecelakaan.

Baca Juga :   Polisi Ultimatum Jambret Viral di CFD Jakarta

Mamat menjelaskan bahwa korban yang berjenis kelamin laki-laki tersebut sedang mengendarai motor dengan kecepatan tinggi dan menabrak separator busway. Akibat tabrakan tersebut, besi separator tersebut menancap pada dada dan kepala korban. Menurut Mamat, kemungkinan besar kecepatan tinggi menjadi faktor utama yang menyebabkan korban kehilangan kendali dan akhirnya menabrak separator tersebut.

Penanganan dan Evakuasi Korban

Menurut Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat, AKP Joko Siswanto, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Motor yang dikemudikan oleh korban, dengan nomor polisi B-6103-NCU, melaju dari arah selatan menuju utara di Jalan Panjang. Ketika melaju, motor tersebut oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan. Akibatnya, pengendara motor mengalami luka serius di bagian dada dan kepala, yang menyebabkan keluarnya darah dan akhirnya meninggal dunia di tempat kejadian.

AKP Joko juga menyatakan bahwa jenazah korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang untuk dilakukan visum et repertum (VER). Selain itu, kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut juga telah ditangani untuk proses lebih lanjut.

” Baca Juga: Transplantasi Ginjal Tanpa Anestesi Umum di Chicago “

Kesimpulan

Kecelakaan tragis yang menimpa pengendara motor di Jalan Panjang. Kebon Jeruk ini menegaskan pentingnya kesadaran akan keselamatan berlalu lintas dan perhatian terhadap kondisi infrastruktur jalan. Separator busway yang rusak dan tajam dapat menjadi ancaman serius bagi pengguna jalan, terutama bagi pengendara yang melaju dengan kecepatan tinggi. Kejadian ini harus menjadi pengingat untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan kondisi jalan guna menghindari kecelakaan yang serupa di masa depan. Diperlukan tindakan segera untuk memperbaiki dan memastikan keselamatan infrastruktur jalan untuk mencegah kejadian serupa.

Baca Juga :   Kejadian Penusukan di Halte Taman HKSN Senen

No More Posts Available.

No more pages to load.