52 Personel Polres Naik Pangkat di Hari Bhayangkara ke-78

by

greenhill-ciwidey.co.id – Pada Hari Bhayangkara ke-78, yang diperingati pada 1 Juli 2024, Polres Metro Jakarta Barat menyelenggarakan upacara khusus untuk merayakan pencapaian personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. Upacara tersebut berlangsung di markas Polres Metro Jakarta Barat dan melibatkan 52 anggota yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Dalam acara ini, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M. Syahduddi, menekankan pentingnya peningkatan kinerja seiring dengan penghargaan kenaikan pangkat yang diterima oleh para personel. Berikut ini adalah rangkuman dari upacara tersebut dan harapan Kapolres terhadap anggotanya.

” Baca Juga: Declan Rice dan Francesco Calzona Adu Mulut di Euro 2024 “

Upacara Kenaikan Pangkat di Hari Bhayangkara ke-78

Upacara kenaikan pangkat di Mako Polres Metro Jakarta Barat bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-78, yang diadakan pada Senin, 1 Juli 2024. Dalam upacara tersebut, sebanyak 52 personel mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kegiatan ini menjadi momen yang sangat dinantikan oleh para anggota Polri dan keluarga mereka. Prosesi upacara dilakukan dengan penuh khidmat dan melibatkan penyiraman air bunga sebagai simbol penghormatan dan harapan akan keberhasilan yang lebih baik di masa depan.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M. Syahduddi, menyampaikan selamat kepada para personel yang naik pangkat, mencakup bintara dan perwira yang telah bekerja keras hingga layak mendapatkan penghargaan ini. Kombes Syahduddi menegaskan bahwa kenaikan pangkat bukan sekadar penghargaan formal, tetapi juga menjadi tanggung jawab untuk menunjukkan kinerja yang lebih baik dan profesional.

Rincian Personel yang Naik Pangkat

Dalam upacara tersebut, kenaikan pangkat diberikan kepada berbagai tingkat personel. Terdapat 8 perwira menengah (pamen), 9 perwira pertama (pama), dan 35 bintara yang mendapatkan penghargaan ini. Kombes Syahduddi berharap bahwa dengan kenaikan pangkat ini, setiap personel dapat memperbaiki sikap dan perilaku mereka dalam menjalankan tugas sehari-hari. Ia menekankan pentingnya peningkatan disiplin, loyalitas, dan profesionalisme dalam menghadapi tantangan kepolisian yang semakin kompleks dan beragam.

Baca Juga :   Respon Risma Jadi Salah Satu Kandidat Cagub DKI dari PDIP

Kenaikan pangkat ini diharapkan menjadi momen refleksi bagi para anggota Polres Metro Jakarta Barat. Agar lebih berkomitmen dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka. Kombes Syahduddi juga berharap bahwa perubahan ini tidak hanya berdampak pada individu yang mendapatkan kenaikan pangkat. Tetapi juga memberikan inspirasi dan motivasi bagi personel lainnya untuk meningkatkan kinerja dan dedikasi mereka dalam tugas-tugas kepolisian.

Harapan dan Pesan Kapolres

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M. Syahduddi, menekankan bahwa kenaikan pangkat bukan sekadar penghargaan. Melainkan juga tanggung jawab yang lebih besar untuk menjalankan tugas dengan lebih baik. Ia berharap bahwa para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat dapat menunjukkan perubahan sikap dan perilaku yang positif. Serta meningkatkan etos kerja dalam menjalankan tugas mereka. Kombes Syahduddi menegaskan bahwa loyalitas dan profesionalisme adalah kunci untuk menghadapi tantangan tugas kepolisian yang semakin luas dan kompleks.

Ia juga mengingatkan bahwa kenaikan pangkat ini harus menjadi sumber motivasi bagi semua personel. Agar terus meningkatkan kinerja mereka dan berdedikasi di bidang masing-masing. Kombes Syahduddi menegaskan bahwa upaya peningkatan kinerja dan etos kerja tidak hanya penting bagi keberhasilan individu. Tetapi juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat secara keseluruhan.

” Baca Juga: Peningkatan Kewaspadaan di Pangkalan Militer AS di Eropa “

Penutup

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 menjadi momen penting bagi Polres Metro Jakarta Barat untuk merayakan pencapaian anggotanya. Upacara kenaikan pangkat ini bukan hanya sekadar seremoni, tetapi juga menjadi momentum penting untuk meningkatkan kinerja. Serta dedikasi personel dalam melaksanakan tugas kepolisian. Dengan adanya kenaikan pangkat ini, diharapkan para anggota Polres Metro Jakarta Barat dapat terus berkontribusi secara maksimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka. Kombes M. Syahduddi mengharapkan bahwa semangat dan motivasi dari kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong bagi semua personel. Untuk terus berusaha memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas mereka.

Baca Juga :   Pembacokan Pelajar di Bogor Akibat Dendam Tongkrongan

No More Posts Available.

No more pages to load.