Mengatasi Masalah Casing HP yang Menguning

by
Casing Hp Menguning

greenhill-ciwidey.co.id – Casing HP yang berwarna putih seringkali rentan terhadap masalah seperti menguning, pudar, kotor, dan berdebu. Hal ini tidak boleh diabaikan karena casing yang kotor dan pudar bisa membuat perangkat terlihat kurang terawat dan tidak menyenangkan dipandang. Bahkan, kotoran dan debu yang menempel pada casing dapat menyebabkan kerusakan serius pada perangkat. Selain itu, faktor lain yang dapat menyebabkan casing menguning adalah usia yang sudah tua atau peletakkan HP di tempat yang kotor. Material silikon yang sering digunakan sebagai bahan utama softcase juga rentan terhadap kotoran dan menguning jika terlalu lama dipakai.

” Baca Juga: Rekomendasi TWS, Earphone Berkabel ke Wireless “

Langkah-langkah Membersihkan Casing HP dengan Benar

Pasta Gigi

Cara membersihkan casing HP dengan odol bisa menjadi solusi efektif untuk menghilangkan noda kuning membandel. Oleskan pasta gigi ke area casing yang menguning, kemudian sikat secara perlahan. Setelah membersihkan, bilas casing dengan air mengalir dan keringkan dengan diangin-anginkan.

Minyak Kayu Putih

Selain odol, minyak kayu putih juga dapat digunakan untuk membersihkan casing HP agar kembali bersih dan mengkilap. Cukup usapkan minyak kayu putih pada permukaan casing dan bersihkan dengan kain bersih.

Sabun Cuci

Jika cara sebelumnya kurang efektif, kamu bisa menggunakan sabun cuci untuk membersihkan casing HP yang menguning. Campurkan sabun cuci dengan air hangat, lalu gunakan campuran tersebut untuk mencuci casing dengan sikat gigi.

Baca Juga :   Panduan Menginap di Hotel untuk Pemula: Dari Awal Sampai Akhir

Alternatif Lain untuk Membersihkan Casing HP

Baking Soda

Baking soda bisa digunakan untuk membersihkan casing HP yang menguning. Campurkan baking soda dengan air dan gosokkan pasta tersebut ke casing dengan sikat gigi. Bilas casing dengan air bersih setelahnya.

Alkohol

Alkohol juga efektif dalam membersihkan casing HP yang menguning. Tuangkan alkohol ke kapas bersih dan gosokkan pada permukaan casing secara perlahan.

Handsanitizer

Handsanitizer, selain untuk membersihkan tangan, juga dapat digunakan untuk membersihkan casing HP. Gunakan tisu atau kain bersih yang telah diberi handsanitizer untuk membersihkan casing dengan lembut.

Langkah Tambahan untuk Menghindari Casing HP Menguning

Pemutih

Pemutih pakaian bisa digunakan untuk membersihkan casing HP yang berwarna putih. Namun, pastikan untuk tidak menggunakannya pada casing HP berwarna lain karena dapat merusak warna dan motif casing.

Penghapus

Penghapus dapat digunakan untuk menghilangkan noda membandel pada casing HP. Gosokkan penghapus ke noda pada casing, lalu bersihkan dengan kain basah.

Borax

Borax bisa digunakan untuk membersihkan casing HP dari noda membandel. Rendam casing dalam campuran air dan borax, lalu gosok dengan sikat gigi dan bilas dengan air bersih.

Sabun Cair

Sabun cair yang biasa digunakan untuk membersihkan tubuh atau mencuci pakaian juga dapat digunakan untuk membersihkan casing HP. Campurkan sabun cair dengan air hangat, lalu bersihkan casing dengan sikat gigi.

” Baca Juga: Tips Memasak Nasi Goreng Lezat dari Seorang Koki “

Penyebab Casing HP Menguning

Penyebab utama casing HP menguning antara lain sinar ultraviolet, keringat tangan, dan meletakkan casing di tempat yang kotor. Sinar ultraviolet dapat merusak warna casing, sedangkan keringat tangan dan tempat meletakkan yang kotor dapat menyebabkan noda dan kotoran menempel pada casing. Dengan mengetahui penyebabnya, kamu dapat mengambil langkah pencegahan untuk menghindari agar casing HP tetap bersih dan terawat.

Baca Juga :   Cara Mengatasi HP Android Tidak Keluar Suara

No More Posts Available.

No more pages to load.