Tutorial Membuat Es Buah Yang Segar Untuk Musim Panas

by
Es Buah

greenhill-ciwidey.co.id – Musim panas identik dengan cuaca panas yang terik, membuat tubuh terasa lemas dan dehidrasi. Untuk mengatasi hal ini, es buah menjadi salah satu pilihan minuman segar yang digemari banyak orang. Perpaduan berbagai buah-buahan segar dengan kuah manis aSau asam mampu memberikan sensasi segar dan mengembalikan energi tubuh.

” Baca Juga: Kebermaknaan Pendidikan Pascasarjana dalam Era Modern “

Resep Resepnya

Berikut adalah resep es buah spesial yang mudah dibuat dan menyegarkan untuk dinikmati di musim panas. Bahan-bahan yang digunakan juga cukup mudah.

Untuk membuat campuran buah, Anda bisa menambahkan sesuai dengan selera Anda. Campuran ini terdiri dari 100 gram mangga, 100 gram semangka, 100 gram kelapa muda, 100 gram stroberi, 100 gram kiwi hijau, 100 gram alpukat, 100 gram buah naga putih, dan 100 gram melon. Untuk membuat sirupnya, campurkan 50 gram gula pasir dengan 600 ml jus jambu merah dan 150 ml susu cair. Sedangkan untuk sarang burungnya, campurkan 1 bungkus agar-agar bubuk dengan 400 ml jus bit. Sebagai pelengkap, tambahkan 5 sendok teh susu kental manis.

Untuk membuat es buah spesial, pertama-tama potonglah buah-buahan seperti mangga, semangka, melon, alpukat, kelapa muda, buah naga, kiwi, dan stroberi sesuai dengan selera Anda.

Selanjutnya, buatlah sirup dengan mencampurkan gula pasir, jus jambu merah, dan susu cair dalam sebuah panci. Masaklah campuran tersebut hingga gula larut sempurna, lalu dinginkan. Simpan sebagian dari sirup ini di dalam lemari es untuk kemudian dibekukan guna penggunaan di blender.

Langkah berikutnya adalah membuat sarang burung. Campurkan agar-agar bubuk dan jus bit dalam panci, kemudian panaskan hingga mendidih. Setelah itu, tuanglah campuran ini ke dalam sebuah loyang dan biarkan mendingin. Dan setelah dingin, serutlah agar menjadi serpihan-serpihan yang bisa digunakan dalam es buah.

Baca Juga :   Cara Simpan Foto dari DM Instagram ke Galeri Handphone

Setelah semua persiapan selesai, campurkan potongan buah-buahan yang telah dipotong, serpihan sarang burung, dan sirup yang telah disiapkan dalam sebuah wadah. Tambahkan juga susu kental manis dan aduklah semua bahan tersebut hingga merata. Terakhir, hidangkan es buah spesial ini selagi dingin dan nikmati kesegarannya saat musim panas tiba.

Tips Tambahan

Anda dapat menambahkan buah-buahan lain sesuai selera Anda untuk memberikan variasi dan keunikan pada es buah ini. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan air kelapa muda sebagai pengganti air putih untuk memberikan rasa yang lebih segar dan alami. Jika Anda menginginkan rasa yang lebih asam, tambahkan perasan jeruk nipis atau lemon secukupnya untuk memberikan sentuhan segar dan menyegarkan.

” Baca Juga: Kekalahan Mengejutkan Bayern Munich dari Heidenheim “

Untuk penyajiannya, sajikan es buah dalam gelas yang tinggi dan hias dengan daun mint atau potongan buah segar untuk memberikan tampilan yang menarik dan menambah selera makan. Es buah spesial ini kaya akan vitamin dan mineral dari berbagai buah-buahan, sehingga tidak hanya menyegarkan tapi juga memberikan manfaat kesehatan. Selamat mencoba dan nikmati kesegaran es buah ini, terutama saat cuaca panas sedang melanda.

No More Posts Available.

No more pages to load.