Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note8 5G dengan Firmware SM-N950U

by

Sebelum membeli perangkat ponsel pintar, hal pertama yang pasti kamu lakukan adalah mengecek spesifikasi nya bukan? Khusus bagi yang naksir Samsung Galaxy Note 8 5G, kamu bisa menyimak artikel ini hingga tuntas karena akan kami bahas spec pentingnya.

Ponsel Samsung yang dirilis 2017 ini menggunakan firmware SM-N950U. Firmware sendiri adalah perangkat lunak yang mendukung jalanya software dengan hardware. Memang hampir mirip software, namun ada beberapa perbedaan diantara keduanya.

Semua Handphone pasti memiliki keunggulan yang dijadikan nilai jualnya. Entah sengaja atau tidak, pasti ada kelemahan yang dimiliki. Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya, kamu bisa melihat spesifikasi yang dimiliki.

Display

Pertama dari segi tampilan, HP ini dibekali layar 6.3 inches yang mampu menghasilkan resolusi hingga 1440 x 2960 pixels. Menariknya, teknologi layar yang digunakan adalah Super AMOLED yang dijamin terang dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Memori RAM

Setelah menyimak tampilannya, kamu bisa beralih ke memori RAM yang digunakan. Samsung Galaxy Note 8 dibekali RAM 6GB, pasti dijamin kencang. Selain itu, terdapat banyak pilihan ROM yang dapat disesuaikan, yakni 64GB, 128GB, dan 256GB.

Kamera

Jika dilihat dari tahun dirilis, dual kamera pada bagian belakang sepertinya wajar. Kamera ini memiliki resolusi 12MP wide dan 12MP telephoto. Kamera depan juga ada dua, namun resolusinya lebih kecil, yaitu 8MP wide dan 2MP kamera scanner.

Dapur Pacu

Exynos 8895 adalah chipset yang digunakan HP Samsung model lama ini. Chipset tersebut didukung Octa-core 4×2.3 GHz dan GPU Mali-G71 MP20. Perpaduan dapur pacu diatas mampu memberikan kinerja yang lumayan bagus di kelasnya.

Baca Juga :   POCO F4 Vs POCO F4 GT – Saudara yang Benar-Benar Berbeda

OS Android

Meski saat pertama kali dirilis menggunakan OS Android versi 7, namun kamu bisa upgrade hingga ke versi 9. Salah satu cara upgrade yakni dengan flashing. Kamu bisa mendapatkan perangkat lunaknya di Samsung official firmware download.

Jaringan

Jika kamu ingin HP yang dilengkapi jaringan 5G, sepertinya tidak cocok membeli Samsung Galaxy Note 8. Pasalnya, ponsel ini hanya dibekali jaringan 4G sebagai akses internet nya. Namun kabarnya ada versi terbaru yang akan dirilis yang mendukung jaringan 5G.

Baterai

Dari segi baterai tidak terlalu besar, HP ini hanya dibekali kapasitas baterai 3300 mAh. Namun demikian, kamu bisa melakukan pengisian ulang lebih cepat karena ada fitur fast charging. Meski tidak terlalu besar, namun pengisian cepat 15W sudah lumayan membantu.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 5G. Kamu bisa menjadikannya sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya. Dari yang disebutkan, sebagian mungkin menganggapnya sebagai kekurangan, dan begitu juga sebaliknya.

No More Posts Available.

No more pages to load.