Firmware Samsung SM-A326U (Galaxy A32)

by

Ketika membahas sebuah ponsel pintar android, dalam benak kita tidak akan jauh dari sebuah nama brand besar, yaitu Samsung.

Memang dalam beberapa dekade samsung merupakan salah satu raksasa elektronik yang menguasai pasar ponsel pintar android di seluruh dunia.

Keberadaan samsung sangat sulit digantikan oleh brand lainnya, karena memang samsung selalu berusaha memberikan yang terbaik ke calon pelanggan dan pelanggan setianya.

Kita ketahui bersama bahwasannya samsung merilis beberapa ponsel pintar dengan series yang berbeda, dan salah satru series yang akan kita bahas yaitu varian A series, Samsung A32.

Samsung Galaxy A32

Dirilis pada Februari 2021 silam, samsung memberikan angin segar bagi mereka yang ingin menggunakan ponsel samsung namun dengan harga yang lebih terjangkau.

A32 memang berada pada level mid range, level yang banyak bisa tergapai oleh kebanyakan orang, karena memang harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal layaknya S series.

Namun demikian bukan berarti samsung menurunkan kualitas mereka demi tercapainya harga yang lebih murah.

Faktanya, galaxy A32 memiliki chipset mediatek helio G80 dengan RAM dari 4 sampai 8gb, sedangkan memory internal yang ditawarkan berkisar dari 64 sampai 128gb.

Samsung membekali A32 dengan 4 kamera belakang dengan kualitas yang baik, walau pun bukan yang terbaik di kalangannya. Tapi tentu saja sudah lebih dari cukup untuk sekedar video call, atau foto-foto ringan.

Dari sekian canggihnya perangkat keras yang diberikan oleh samsung untuk ponsel ini, namuan bukan berarti tidak akan rusak.

Selain perangkat keras, perangkat lunak juga biasanya membutuhkan perwatan dan update yang tersus meneru, hal ini untuk membuat ponsel tersebut tidak ketinggalam zaman.

Firmware Samsung SM-A326U (Galaxy A32)

Baca Juga :   Bocoran Kamera OPPO Find X6 Series Pakai Triple-Camera 50MP

Firmware adalah salah satu bagian terpenting untuk bisa menjalankan ponsel sebegaimana mestinya, mengingat komponen penting terdiri dari perangkat lunak dan keras.

Sebuah firmware samsung sm-a326u bersama dengan operating system, bekerja untuk mengintegrasikan dan mengsingkronkan dengan baik bersamaan dengan perangkat keras.

Sehingga perangkat keras mampu bekerja dengan optimal sesuai dengan peruntukkannya.

Download Firmware Samsung

Bagi para pengguna biasa yang lurus-lurus saja, biasanya mereka tidak akan tahu mengenai pentingnya keberadaan firmware tersebut.

Bahkan mungkin tidak ada yang mengetahui sama sekali kerusakan pada ponsel mereka, dimana meraka harus install ulang menggunakan firmware.

Namun berbeda halnya dengan mereka yang sering sekali berganti custom ROM, atau mengutak ngatik daleman dari galaxy A32 tersebut.

Tentunya mereka akan sangat familiar dengan istilah firmware itu sendiri, mengapa? Karen apada prakteknya, install custom rom tidaklah selalu mulus, dan terkadang bahkan sering sekali terjadi bootloop.

Jika ponsel pintar sudah mengalami bootloop, maka salah satunya cara untuk bisa mengatasinya ialah dengan flash ulang firmware menggunakan samsung official firmware download.

Selain karena bootloop, ada beberapa pertimbangan yang bisa jadi kamu perlukan untuk flash ulang firmware di ponselmu.

Seperti ketika ponsel pintarmu terkena serangan virus malware, sering sekali terjadinya force close di beberapa aplikasi bawaan ataupun pihak ketiga.

Flash Samsung Official Firmware

Seperti yang sudah diutarakan sebelumnya, dalam pemilihan firmware haruslah sesuai dengan model nomer di ponsel yang kamu miliki.

Buat kamu pengguna A32 dengan model nomer SM-A326U, kamu bisa langsung saja download firwamre tersebut pada linknya disini.

Jika kamu telah menggunakan model dengan tipe berbeda, dan ingin mencari samsung official firmware download lainnya, bisa kamu klik linknya disini

Baca Juga :   Tips Memilih Wallpaper iPhone Untuk Depth Effect iOS 16

No More Posts Available.

No more pages to load.