Cara Masuk Safe Mode Windows 10, Mudah dan Aman

by

Safe bentuk ialah fitur dalam sistem pembedahan Windows yang membolehkan buat melaksanakan troubleshooting dikala terjalin permasalahan. Jika Kamu belum ketahui metode masuk safe bentuk Windows 10, silakan ikuti bimbingan ini.

Safe bentuk umumnya sanggup membenarkan program yang tidak berjalan dengan bagus sampai peradangan sebab virus. Dengan mengenali metode masuk safe bentuk, Kamu hendak mengirit durasi serta bayaran koreksi dan membuat device Kamu senantiasa produktif.

Baca juga : GB WhatsApp

Dalam fitur safe bentuk, Windows cuma hendak muat driver serta program yang berarti saja dikala cara mulai up terjalin. Dengan sedemikian itu, pengaturan serta aplikasi yang bermasalah tidak hendak berjalan alhasil device bisa membenarkannya tanpa terdapat kendala.

Perihal ini bisa dicoba dengan cara mandiri bagus itu di rumah ataupun di luar tanpa dorongan handal. Terdapat 3 metode masuk safe bentuk Windows 10 yang bisa kalian maanfaatkan. Ayo, ikuti triknya selanjutnya ini.

Metode Masuk Safe Bentuk Windows 10

System Configuration

Metode awal yang bisa kalian jalani ialah lewat System Configuration. Metode awal ini memanglah lumayan kompleks, tetapi Kamu senantiasa bisa sukses dengan menjajaki instruksinya hati- hati. Triknya selaku selanjutnya:

Ketikkan‘ msconfig‘ ataupun‘ system configuration‘ di Windows search kemudian tekan Enter.

Berikutnya klik tab boot kemudian ceklis safe boot yang terdapat di bagian kiri dasar.

Tidak hanya itu, di bawahnya Kamu pula hendak menciptakan 4 berbagai tata cara safe boot: Minimun, Alternate Shell, Activate Directory Repair, serta Jaringan.

Seleksi salah satu dari keempat tata cara safe boot di atas cocok keinginan kalian kemudian klik Apply serta OK.

Baca Juga :   3 Cara Menyambungkan WiFi Ke Komputer Tanpa Wireless Adaptor

Seleksi jalani restart buat masuk ke safe bentuk, kala terdapat pilihannya.

Ada pula macam- macam tata cara safe boot itu merupakan:

Minimun: Tata cara yang melaksanakan safe bentuk dengan muat driver dan service yang berarti saja dalam bentuk Windows standar

Alternate Shell: Tata cara yang melaksanakan safe bentuk dengan command prompt tanpa Windows GUI. Alhasil lebih sesuai buat konsumen handal.

Activate Directory Repair: Tata cara yang melaksanakan safe bentuk yang mempunyai akses ke bagian pc. Tata cara ini amat bermanfaat dipakai dikala device kandas menginstal perangkat keras terkini.

Jaringan: Tata cara yang melaksanakan safe bentuk dengan bonus driver serta service. Driver serta service ini bisa dipakai buat mengakses jaringan dan buat memperkenalkan bentuk Windows GUI standar.

Maanfaatkan tombol F8

Metode masuk safe bentuk Windows 10 berikutnya ialah dengan memakai tombol F8 pada keyboard. Kamu cuma butuh memencet F8 sebagian kali dikala cara booting, kemudian dikala timbul kotak opsi 4 tipe tata cara safe boot semacam yang sudah dipaparkan di atas. Seleksi salah satunya.

Berita jeleknya, tata cara yang satu ini telah tidak legal lagi bila dipakai di Windows 10. Tujuan melenyapkan shortcut yang satu ini merupakan buat memesatkan cara booting.

Metode buat dapat mengaktifkan guna tombol F8 balik merupakan dengan memakai Command Prompt. Esoknya F8 bisa berperan selaku akses buat dapat masuk ke dalam safe bentuk.

Buat mengaktifkan balik tombol F8 melalui Command Prompt:

Klik kanan tombol mulai kemudian seleksi alternatif Command Prompt( Admin).

Sehabis itu hendak timbul peringatan dari User Account Control, kemudian klik Yes.

Sehabis Command Prompt terbuka, ketikkan bacaan selanjutnya di tubuh kotak:

Baca Juga :   Upgrade Windows 10 Tanpa Kehilangan Data

bcdedit atau set( default) bootmenupolicy legacy

Setelah itu tekan Enter serta restart device Kamu.

Saat ini tiap device Kamu masuk dalam kondisi booting, Kamu bisa memencet F8 buat bisa masuk ke safe bentuk.

Metode ini pula bisa Kamu gunakan buat nonaktifkan tombol F8 balik. Kamu bermukim masuk ke Command Prompt, kemudian ketikkan bacaan selanjutnya:

bcdedit atau set( default) bootmenupolicy standard

Setelah itu tekan Enter serta restart device Kamu. Saat ini Kamu tidak bisa masuk safe bentuk dengan memakai tombol F8.

Shortcut F8 mengarah safe bentuk dikala cara booting di Windows 10 mempunyai kekurangan serta keunggulan.

Bila Kamu mengaktifkannya, cara booting hendak lebih lama. Tetapi bila Kamu menontaktifkannya, Kamu tidak butuh menunggu lama booting. Cuma saja, Kamu tidak bisa berangkat ke safe bentuk dikala booting.

Advanced Startup

Metode masuk safe bentuk Windows 10 yang terakhir merupakan lewat Advanced Startup. Triknya selaku selanjutnya:

Klik tombol mulai di layar device kamu, kemudian klik tombol Settings.

Kemudian seleksi menu‘ Pembaharuan& Security‘ setelah itu seleksi menu‘ Recovery‘.

Setelah itu pada bagian Advanced Startup seleksi tombol‘ Restart Now‘.

Dengan cara otomatis device Kamu hendak merambah recovery bentuk. Dalam recovery bentuk, kamu hendak ditawarkan dengan 3 alternatif yang bisa kamu seleksi cocok dengan keinginan.

3 alternatif itu antara lain Continue, Troubleshoot, serta Turn off your Komputer. Buat masuk ke safe bentuk, memilih alternatif Troubleshoot kemudian tekan Advanced options. Sehabis itu hendak timbul bermacam berbagai opsi.

Memilih tombol Startup Setting yang timbul pada opsi itu. Kemudian restart device kamu. Sehabis cara restart berakhir, kamu hendak ditawarkan dengan bermacam opsi tercantum salah satunya safe bentuk. Kemudian, memilih alternatif safe bentuk buat setelah itu dapat masuk ke dalam safe bentuk

Baca Juga :   Cara Screenshot di Laptop dan PC Dengan Mudah

Seperti itu 3 metode yang bisa Kamu jalani buat masuk ke safe bentuk. Kamu bisa memilah metode manapun yang bagi kamu lebih efisien serta berdaya guna dalam menuntaskan permasalahan device kamu bagus sebab program yang tidak berjalan mudah ataupun sebab peradangan virus. Aman berupaya!

No More Posts Available.

No more pages to load.