• December 8, 2021

Cara Membuat Tanda Tangan Digital di MS Word

Membuat tanda tangan di Word kadang diperlukan. Terutama jika anda perlu mengirimkan dokumen dalam format Word secara digital atau online Masalahnya, seringkali tidak terdapat alat yang diperlukan, seperti scanner. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Setelah sebelumnya kita membahas tentang aplikasi penghasil uang terbaik di android yang terbukti membayar di 2021

Apa itu Tanda Tangan Digital?

Terlebih dahulu Anda harus mengenal tanda tangan digital. Tanda tangan digital merupakan format autograf baru yang mengubah tanda tangan biasa kedalam bentuk elektronik yang juga mempunyai fungsi seperti tanda tangan biasa pada media kertas.

Biasanya orang-orang memakainya pada surat elektronik dan dokumen. Fungsi tanda tangan jenis baru ini kurang lebih sama dengan tanda tangan lainnya.

Sebuah teknologi bernama asymmetric cryptography membuktikan tanda tangan digital lebih kecil mengalami resiko pemalsuan. Penggunaan tanda tangan digital telah dilindungi dalam Undang-Undang ITE dan Peraturan Pemerintah.

Silahkan simak saja cara membuat tanda tangan di Word di bawah ini.yang sudah kami rangkum dari sumber https://www.harau.id/

1. Buat tanda tangan di kertas putih

Pertama-tama Anda bisa menyiapkan kertas HVS putih. Kemudian, bubuhkan tanda tangan Anda di atas kertas tersebut. Pakailah pena hitam yang tebal agar tanda tangan tampak dengan jelas agar mudah untuk mengeditnya.

2. Foto dengan Smartphone

Selanjutnya, gunakan smartphone kesayangan Anda untuk mengambil gambar tanda tangan. Usahakan memfotonya di tempat yang terang. Jangan sampai ada bagian yang terpotong. Jika Anda memiliki mesin scan, Anda dapat men-scan tanda tangan dan simpan. Pindahkan gambar ke laptop atau PC lewat kabel data, WhatSapp web, Telegram web, email, atau dengan media lainnya.

3. Masukan ke Word

Kemudian, buka Microsoft Word. Jika Anda belum punya Anda dapat dapat mengunduh dan menginstallnya lebih dahulu disini secara trial.

Pindahkan foto tanda tangan Anda ke Word. Untuk memindahkannya Anda dapat meng-copy paste foto ke lembar kerja atau arahkan kursor ke tempat yang Anda kehendaki lalu klik tab menu insert dan pilih picture.

4. Edit background dan ukuran Tanda tangan

Samakan foto dengan background MS Word agar nantinya saat mencetak tidak meninggalkan bekas di kertas. Tak perlu menggunakan aplikasi lain. Microsoft Word sendiri bisa untuk editing sederhana.

Sunting foto dengan langkah pilih foto tanda tangan lalu klik kanan. Saat muncul pilihan dialog, tekan Picture, setelah itu pilih bagian Picture Corrections.

Selanjutnya, tekan tombol Recolor atau langsung saja di menu Format pada Color. Dalam menu tersebut tersedia berbagai pilihan warna. Silahkan Anda memilih Black & White 50% atau Hitam Putih 50%, maka otomatis background berubah mengikuti tampilan MS Word. 

5. Buat Signature Line

Sebuah dokumen yang membutuhkan tanda tangan, diperlukan namanya Signature Line. Signature Line di MS Word adalah sebuah kotak untuk tanda tangan. MS Word sudah menyediakan templatenya. 

Pertama, buka Microsoft Word dan dokumen yang berniat Anda tandatangani.

Klik kursor dimanapun untuk Signature Line.

Dari deretan menu, pilih tab menu Insert lalu pilih kategori text.

Langsung Tekan Signature Line atau Anda dapat memilih Microsoft Office Signature Line.

Pada tampilan Signature Setup Anda dapat memberikan data-data sesuai permintaan.

Isi data penandatangan, yaitu nama, jabatan, dan email. Jika perlu kamu juga bisa memasukkan perintah atau instruksi untuk melakukan tanda tangan. Berikut beberapa hal yang harus diisi:

Mengapa harus Microsoft Word?

Microsoft Word menyediakan pembuatan tanda tangan digital dengan mudah. Microsoft word merupakan sebuah perangkat lunak word and document processing yang paling umum dan mmpunyai tools yang mudah bagi penggunanya dari seluruh dunia.

Penggunaan Microsoft Word untuk pembuatan surat menyurat, pembuatan skripsi, proposal, kontrak, hingga berbagai dokumen penting lainnya. Penggunanya dari sektor Pendidikan, bisnis, perkantoran, sampai pemerintahan. Melansir website website resmi Microsoft, tercatat 258 juta orang menjadi pengguna setia Microsoft Office.

Terkadang beberapa dari

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai Cara membuat tanda tangan digital di MS Word, semoga dengan postingan ini bisa memberikan anda informasi tambahan.

Untuk tips dan trik android dan tekno terbaru kamu bisa kunjungi untuk informasi terbaru setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *