Cara Screenshot di Laptop dan PC Dengan Mudah

by
Cara Screenshot di Laptop dan PC

Bimbingan Komplit Metode Screenshot di Laptop dengan gampang. Dapat dipakai buat sistem pembedahan MAC atau Windows 7, 8, 10 serta seluruh tipe merek laptop( Lenovo, ASUS, Acer, HP, Dell, Samsung, Dan lain- lain).

Buat melaksanakan buruan layar, kalian dapat memakai aplikasi bawaan laptop ataupun lewat aplikasi. Terdapat sebagian tata cara yang dapat dicoba.

Tetapi, aku sendiri lebih senang memakai aplikasi screenshot dari memakai aplikasi banana laptop. Sebabnya, Screenshot memakai aplikasi fiturnya lebih komplit.

Baca Juga : GB WhatsApp

Cara Screenshot Menggunakan Aplikasi

Kita mulai dari metode yang sangat biasa serta sangat banyak dipakai oleh orang di bumi. Ialah Screenshot dengan aplikasi LightShot.

Aplikasi ini amat terkenal dipakai selaku aplikasi screenshot. LightShot dapat dipakai buat Windows ataupun MAC, serta seluruh tipe merek laptop( Lenovo, ASUS, HP, Dell, Dan lain- lain).

Tidak hanya gampang dipakai, aplikasi ini pula free. Selanjutnya merupakan metode penggunaannya:

Instal Aplikasi LightShot

Instal LightShot cocok keinginan sistem pembedahan kamu.

Cara Menggunakan

Sehabis LightShot terinstal, kamu langsung dapat memakainya. Selanjutnya merupakan metode SS di laptop dengan LightShot:

Klik tombol“ Prt Sc SysRq” pada keyboard.

Seleksi zona cocok keinginan. Penentuan zona merupakan dengan klik kiri pada mouse serta menahannya. Lepaskan bila telah memilah zona.

Melihat Hasil Screenshot

Inilah salah satu keunggulan dari LightShot. Ialah banyaknya opsi sesudah membekuk layar. Kamu dapat menaruh, copy, upload, memberikan, ataupun mengeditnya lebih dahulu.

Selanjutnya merupakan perinci sebagian fitur dari LightShot cocok pemakaian ataupun gunanya:

  • Edit Lebih Dahulu: Aku lazim memakai lightshot buat pembuatan konten bimbingan. Hasil Screenshot aku edit lebih dahulu, misalnya dengan meningkatkan ciri panah, bundaran, dalam kotak, dan lain- lain.
  • Simpan ataupun Sebarkan: Kamu dapat menaruh ataupun memberikan hasil screenshot yang sudah kamu jalani. Kalau cuma buat kebutuhan mengirim catatan, hasil screenshot umumnya aku seleksi“ Copy”,“ Unggah”, ataupun langsung klik tombol sebarkan.
  • Cap atau Print: Kamu pula dapat mengecap hasil buruan layar yang sudah kamu jalani.
Baca Juga :   Cara Mengembalikan Foto, Video, Story, dan Live Instagram yang Telah Diarsipkan

Kemudian, gimana metode memandang hasil screenshot yang telah kita jalani? Hasil screenshot dengan cara otomatis hendak tersembunyi di laptop ataupun pc kamu dengan julukan file Lighshot. Silahkan buka buat memandang hasilnya. Itu merupakan sebagian di antara keunggulan memakai LightShot.

Screenshot dengan Tombol Print Screen

Begitu juga tombol jalan pintas yang lain, printscreen ataupun PrtSc SysRq merupakan tombol jalan pintas buat melaksanakan screenshot.

Tetapi bukan cuma tombol print screen saja yang dapat jadi jalan pintas buat melaksanakan screenshot di layar pc kamu.

Terdapat sebagian alterasi tombol yang dapat kamu maanfaatkan, selanjutnya merupakan sebagian metode screenshot di Komputer yang dapat kamu seleksi:

  • PrtSc SysRq ataupun Printscreen
  • Alt serta PrtSc SysRq
  • Tombol Windows serta PrtSc SysRq

Serta selanjutnya merupakan Metode PrintScreen di Laptop dengan tombol jalan pintas itu:

  • Buka layar laptop yang hendak didapat sketsanya.
  • Tekan salah satu dari 3 tombol jalan pintas di atas. Sehabis memencet tombol itu, hasil screenshot dengan cara otomatis tersembunyi dalam kediaman clipboard.
  • Sebab terkini tersembunyi di kediaman clipboard, kamu butuh alat buat menaruh hasil buruan layar itu. Buka paint serta tekan tombol paste( Ctrl+V). Hasil screenshot dapat diedit ataupun langsung ditaruh( File-Simpan As) di paint itu.
  • Spesial buat tombol windows serta printscreen, sehabis menekam layar hendak mengedip satu kali. Perihal itu menunjukkan cara screenshoot sudah sukses dicoba.
  • Berikutnya, silahkan buka Drive C: atau Users atau[user name] atau screenshoot. Nah, di sinilah posisi dari berkas buat menaruh hasil screenshoot yang telah dicoba.

Sumber: www.nusantara-properti.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.